Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Niagahoster Hosting: Pilihan Web Hosting Terbaik untuk Website Anda

Kalau pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang web hosting gratis terbaik yang bisa jadi salah satu pilihan Anda, maka pada postingan ini saya akan mengulas Web host atau penyedia layanan jasa web hosting di Indonesia yang dapat Anda jadikan pertimbangan dalam memilih hosting terbaik untuk membangun sebuah website/situs yang sedang Anda rencanakan, yaitu Niagahoster.co.id.

Pengertian dari Web host, atau penyedia layanan web hosting sendiri, adalah bisnis yang menyediakan teknologi dan layanan yang dibutuhkan untuk situs web atau halaman web agar dapat dilihat di Internet.

Saat Anda berkeinginan untuk membuat maupun mengembangkan sebuah website, yang perlu Anda persiapkan sejak awal yaitu domain beserta hostingnya. Dalam memutuskan provider mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda memang seringkali membingungkan apalagi bagi pemula yang baru mau terjun ke dunia blogging.

Review Niagahoster Hosting

Sejarah Niagahoster, Web Hosting Terbaik di Indonesia

Niagahoster.co.id adalah salah satu penyedia layanan jasa web hosting yang sudah cukup berpengalaman.

Niagahoster mulai berkiprah sebagai penyedia layanan hosting terbaik sejak 2013 bertempat di gedung Menara Cakrawala lantai 12 yang terletak|berlokasi di Jl. MH Thamrin no.9 Jakarta.

Mengingat sepak terjangnya yang baru dirintis pada 2013, tidak berlebihan apabila Niagahoster dapat dikatakan sebagai salah satu perusahaan web hosting di Indonesia dengan pertumbuhan paling pesat saat ini.

Dipimpin oleh Ade Syah Lubis, seorang alumni IT University of Malaya, Kuala Lumpur, perusahaan ini mempunyai visi untuk memungkinkan jutaan orang di pelosok Indonesia untuk membuka kekuatan internet dan memberi mereka kemampuan untuk belajar, berkreasi, dan tumbuh.

Niagahoster dengan badan hukum bernama PT Web Media Technology Indonesia sebenarnya adalah bagian dari perusahaan IT multinasional, Hostinger International, Ltd. yang sudah berpengalaman melayani jutaan pelanggan di dunia dengan beberapa brand lain seperti Hostinger.com, 000webhost.com, dan Hosting24.com. Pada tahun 2014, penyedia layanan web hosting terbaik ini berpindah ke Yogyakarta

Di Jogjakarta, Ade Syah Lubis dan kawan-kawan memaksimalkan layanannya tidak hanya hosting saja namun juga menyediakan layanan lainnya seperti wordpress hosting, layanan SSL dan VPS.

Dalam menentukan layanan web hosting tidak bisa dilakukan asal-asalan. Setidaknya, lakukan cek dan perbandingan dahulu terkait harga dan juga layanan yang diberikan, sesuaikan kebutuhan Anda dengan budget terutama ketika Anda pertama kali akan membangun sebuah blog. Hal ini untuk meminimalisir resiko perkembangan website Anda ke depan. 

Berdasarkan pengalaman dan kapasitasnya sebagai penyedia layanan Web hosting selama ini, saya percaya dan berani merekomendasikan layanan jasa web hosting yang ada di Niagahoster.co.id Karena selama ini dari pengalaman para penggunanya dan banyaknya tanggapan positif yang ada, menjadi dasar keyakinan saya bahwa Niagahoster.co.id merupakan pilihan terbaik bagi saya dan Anda dalam mencari domain beserta hostingnya.

Berikut ini sebagian dari layanan unggulan yang ada di Niagahoster.co.id

Register Domain gratis

Ini merupakan layanan yang dari Niagahoster bagi Anda yang memerlukan domain untuk blog yang akan Anda buat. Anda dapat memakai domain semisal : bisnisanda.com ataupun dengan ektensi yang lain. Dengan memiliki domain yang unik seperti yang Anda inginkan, Anda akan lebih mudah untuk mempromosikan dan memperkenalkannya ke publik.

Enaknya lagi di Niagahoster, apabila Anda membeli hosting di sana, maka Anda otomatis akan mendapat domain gratis dengan ekstensi apapun sesuai keinginan Anda asal belum dipakai oleh orang lain.

Hosting

Sesuai dengan namanya, maka hosting merupakan layanan utama dari Niagahoster.co.id. Hosting berperan penting untuk menyimpan dan menaruh beragam jenis file dalam menunjang keberadaan blog atau situs supaya bisa online. Terdapat beberapa paket hosting murah yang bisa Anda pilih, diantaranya:
  • Paket Bayi
  • Paket Pelajar
  • Paket Personal
  • Paket Bisnis
Review Niagahoster Hosting: Pilihan Web Hosting Terbaik untuk Website Anda

WordPress Hosting

Bagi Anda yang mengharapkan kemudahan dan kepraktisan ketika mulai membuat blog ini merupakan paket yang {saya rekomendasikan untuk Anda pilih. Karena Anda bisa langsung mengakses untuk mulai mengelola blog Anda tanpa perlu repot-repot menginstall wordpress di dalam cpanel hosting Anda. Harganyapun sama dengan paket hosting yang saya sebutkan diatas, cuma bedanya di paket ini Anda akan lebih praktis dan mudah.

Email Hosting untuk Bisnis

Apabila Anda memerlukan E-mail bisnis supaya terlihat lebih profesional misalnya namaanda@bisnisanda.com, maka layanan E-mail bisnis dari Niagahoster ini dapat Anda pakai. Harganya cukup murah dan Anda bisa memakai fitur-fitur premium yang terdapat didalamnya. Layanan terkini dari Niagahoster.co.id ini fokus pada server hosting dalam melakukan management e-mail dan berikut ini daftar paketnya:
  • Mail Pro
Harga Rp. 80.000/bulan dengan disk space 25GB
  • Mail Business
Harga Rp. 120.000/bulan dengan disk space 50GB
  • Mail Business
Harga Rp. 180.000/bulan dengan disk space 100GB

Review Niagahoster Hosting

Vps Cloud Hosting

Apabila Anda memerlukan layanan yang lebih bagus dan mencari kebebasan dalam mengelola server sendiri maka cloud vps merupakan opsi yang tepat untuk Anda pakai. Dengan vps cloud hosting sendiri Anda akan diberi control panel penuh kedalam server dengan fungsi dedicated. Adapun paket vps murah pada Niagahoster.co.id yakni:

  • Nano
CPU 2.5 GHz
Ram 1024 MB
Disk Space 20 GB
Bandwidth 1000 GB
Kontrol Panel Webuzo atau Tanpa Panel Harga Rp 134.000/bln
  • Mikro
CPU 4.8 GHz
Ram 2048 MB
Disk Space 20 GB
Bandwidth 2000 GB
Kontrol Panel Webuzo, cPanel atau Tanpa Panel Harga Rp 222.000/bln
  • Starter
CPU 7.2 GHz
Ram 3072 MB
Disk Space 60 GB
Bandwidth 3000 GB
Kontrol Panel Webuzo, cPanel atau Tanpa Panel Harga Rp 310.000/bln
  • Bisnis 
CPU 9.6 GHz
Ram 4096 MB
Disk Space 80 GB
Bandwidth 4000 GB
Kontrol Panel Webuzo, cPanel atau Tanpa Panel Harga Rp 390.000/bln
  • BizExtra 
CPU 14.4 GHz
Ram 6144 MB
Disk Space 120 GB
Bandwidth 6000 GB
Kontrol Panel Webuzo, cPanel atau Tanpa Panel Harga Rp 555.000/bln
  • Enterprise
CPU 19.2 GHz
Ram 8192 MB
Disk Space 160 GB
Bandwidth 8000 GB
Kontrol Panel Webuzo, cPanel atau Tanpa Panel Harga Rp 660.000/bln

Dari beberapa layanan yang terdapat pada Niagahoster.co.id diatas, Anda dapat menikmatinya dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan jasa provider lain.

Selain itu, bukan saja harga yang murah, namun perlu Anda jadikan pertimbangan juga adalah pusat data center Niagahoster telah mengaplikasikan sistem canggih Green Data Center Tier-4 DCI Indonesia yang memiliki kwalitas bagus dan bertaraf internasional yang merupakan bagian dari Equinix terbaik di dunia yang mempunyai uptime 99,99%.

Opini tentang NiagaHoster

Adapun keunggulan Niagahoster.co.id dari sisi lain berdasarkan opini saya pribadi adalah sebagai berikut:

Harga Ramah kantong

Meskipun di luar sana mungkin ada beberapa provider yang menawarkan harga lebih murah, tapi harga yang ditawarkan oleh Niagahoster jauh lebih ramah kantong dan sepadan dengan fitur serta layanan yang diberikan. Niagahoster memberikan layanan kualitas hosting terbaik dikelasnya yang dapat mengantarkan Anda menuju kesuksesan dalam bisnis online melalui website atau blog Anda.

Layanan CS 24 jam

Untuk Anda khususnya para pemula yang mulai ingin terjun ke dunia blog tidak perlu khawatir untuk masalah hosting dan domain, karena seandainya Anda membutuhkan bantuan kapanpun maka Niagahoster telah menyediakan layanan CS 24 jam yang siap membantu semua permasalahan Anda. Anda bisa menghubungi melalui chat, telepon maupun tiket bantuan.

Program Afiliasi

Dengan membeli domain maupun hosting berkualitas di Niagahoster, Anda pun berkesempatan untuk mendapat pasif income dengan mengikuti program afiliasi Niagahoster. Yang perlu Anda lakukan hanya memasang link afiliasi pada webite Anda maupun media lain dan kemudian mempromosikannya. Selanjutnya Anda akan mendapatkan komisi ketika ada yang membeli layanan hosting melalui link afiliasi Anda.

Garansi 30 Hari Uang Kembali

Anda tidak perlu cemas akan kehilangan sejumlah uang jika ternyata fitur dan pelayanan yang diberikan oleh Niagahoster tidak sesuai dengan yang mereka tawarkan. Anda masih bisa mengajukan klaim garansi selama 30 hari saat pertama kali Anda mengaktifkan layanan hosting yang telah Anda beli.

Support Berbagai Metode Pembayaran

Bagi Anda yang ingin membeli hosting di Niagahoster tidak perlu kuatir dalam masalah pembayaran, karena Niagahoster.co.id telah menyediakan berbagai metode pembayaran, diantaranya :
  • Transfer bank
  • Internet Banking/ATM
  • Paypal
  • Kartu kredit/Mastercard
  • Alfamart dan Indomaret

Kesimpulan

Saat ini banyak pilihan untuk Anda dalam memilih layanan jasa web hosting, yang perlu Anda lakukan adalah menyesuaikan antara kebutuhan dan budget yang dimiliki. Cermati paket-paket yang ditawarkan oleh masing-masing provider. Lihat fitur-fitur dan layanan apa saja yang dimiliki oleh tiap provider.
 
Kalau perlu cobalah untuk browsing dan bertanya kepada teman-teman blogger yang lain. Dari sekian banyak penyedia layanan jasa web hosting di Indonesia, yang terbaik menurut saya (dan beberapa testimoni teman-teman blogger) adalah Niagahoster. Harga relatif murah, kwalitas server terbaik dengan dukungan dan program-program yang menarik.

Bagaimanapun, artikel ini hanyalah review dari saya pribadi dan rangkuman dari pengalaman beberapa teman blogger, jika Anda ingin mendapatkan informasi tentang segala kelebihan dan kekurangan dari Web Hosting NiagaHoster.co.id, silahkan baca sebanyak-banyaknya ulasan mengenai perusahaan ini dari berbagai sumber yang ada.

Jika Anda tertarik untuk mencoba layanan hosting Niagahoster ini, Anda bisa mengunjungi situs resmi Niagahoster.co.id

Terima kasih sudah membaca artikel review tentang NiagaHoster.co.id ini, apabila ada pertanyaan atau informasi terkait postingan ini, silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia.

Post a Comment for "Review Niagahoster Hosting: Pilihan Web Hosting Terbaik untuk Website Anda"