Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Data/File di Android yang Terhapus dengan Mudah (100% work)

Seiring berkembangnya teknologi sekarang ini banyak perangkat teknologi yang juga digunakan untuk mengatasi masalah. Contoh salah satu masalah yaitu cara Mengembalikan Data/File Terhapus di Android.

Banyak orang yang bingung saat ada data/file di samrtphone hilang atau terhapus secara tidak sengaja. Dalam artikel ini saya akan membahas bagaimana cara mengembalikan data/file yang terhapus di Android.

Seiring berjalannya waktu pasti ponsel Android Anda menyimpan banyak data penting di dalamnya, mungkin Anda akan sangat kebingungan bahkan panik jika Anda kehilangan file Anda di smartphone Anda. Misalnya, Anda mungkin menghapus foto, kontak, pesan teks dan sebagainya secara tidak sengaja. Bila Anda ingin memulihkan file yang telah dihapus di Android, Anda datang ke tempat yang tepat di blog ini.

Jika Anda menghapus data secara tidak sengaja, hal pertama yang perlu dilakukan adalah berhenti menggunakan ponsel dan mencoba mengembalikan file yang hilang dari Android sesegera mungkin, jika tidak mungkin akan berisiko lebih tinggi untuk ditimpa dan Anda tidak dapat memperoleh data yang hilang kembali lagi.

Oke, sekarang silahkan ikuti panduan cara memulihkan file ponsel Android Anda.
Cara Mengembalikan Data/File di Android yang Terhapus

Cara Mengembalikan Data/File Terhapus di Android

Sebetulnya ada banyak cara untuk Cara Mengembalikan Data/File Terhapus di Android. Di sini saya akan membahas 3 Cara Mengembalikan Data/File Terhapus di Android. 

Cara 1: Memulihkan File Media Melalui Android Back up

Jika Anda memiliki salinan cadangan dari file media seperti foto, audio, video dan sebagainya, Anda dapat mengembalikannya dengan mudah ke ponsel Android Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menghubungkan perangkat Anda ke komputer melalui kabel USB yang sesuai. Setelah terdeteksi, Anda bisa masuk ke file cadangan Anda dan menyeretnya langsung ke penyimpanan Android Anda.

Namun, jika Anda tidak pernah membuat salinan cadangan sebelum kehilangan data, Anda dianjurkan untuk mencoba program Pemulihan Foto Android yang membantu melindungi ponsel Anda, mengaturnya agar mudah saat melakukan backup dan mencegah data Anda jatuh ke tangan yang salah. Selanjutnya Anda bisa mengikuti cara ke 2 untuk memulihkan data.

Cara 2: Langkah Mudah Memulihkan File yang Dihapus dari Ponsel Android

Program pemulihan foto Android dapat membantu Anda memulihkan tidak hanya foto dan video, tapi juga pesan teks SMS, kontak, riwayat panggilan dan banyak lagi dari ponsel atau tablet Android.

Berikut adalah jenis data yang dapat dipulihkan dengan format yang sesuai yang didukung oleh Android Photo Recovery:

Cara Mengembalikan Data/File di Android yang Terhapus dengan Mudah (100% work)

Sumber:https://www.recovery-android.com

Langkah 1: Jalankan Android Data Recovery

Instal program di komputer Anda dan jalankan, Anda akan diminta untuk menghubungkan perangkat Android Anda ke PC melalui USB. Silahkan download file programnya melalui situs resmi Android Data Recovery

Langkah 2 : Mengatur Android untuk Mengaktifkan Debugging USB

Cara Mengembalikan Data/File yang Terhapus di Android dengan Mudah (100% work)

Setelah menghubungkan Android ke komputer, sekarang Anda harus mengaktifkan debugging USB. Sekarang saya menggunakan smartphone Samsung S7 dengan Android 6.0.1 sebagai contoh untuk menunjukkan cara mengubah debugging USB:

Di versi terbaru Android Data Recovery, Anda dipersilahkan untuk memilih jenis file yang akan dipindai. Jika Anda ingin memulihkan semua jenis file, Anda bisa melewatinya dan melanjutkan

Cara Mengembalikan Data/File yang Terhapus di Cara Mengembalikan Data/File di Android yang Terhapus dengan Mudah (100% work)Android dengan Mudah (100% work)

Langkah 3 : Mulai Memindai Android Anda untuk File yang Dihapus
Setelah Anda mengaktifkan debugging USB di Android Anda, ini akan terdeteksi oleh program. Kemudian klik tombol hijau "Start" untuk menganalisa data Android Anda.
Saat melihat jendela seperti di bawah ini, sekarang saatnya Anda beralih ke perangkat Android lagi, klik ikon "Izinkan", lalu kembali ke komputer dan klik tombol "Start" untuk melanjutkan.

Cara Mengembalikan Data/File yang Terhapus di AndCara Mengembalikan Data/File di Android yang Terhapus dengan Mudah (100% work)roid dengan Mudah (100% work)

Langkah 4 : Pratinjau dan Pulihkan Kontak, Pesan, Foto dan Video dari Android
Seperti yang Anda lihat, program Android Data Recovery ini dapat memulihkan data termasuk pesan teks, kontak, foto dan video dari perangkat Android Anda.
Pada langkah terakhir, cek dan tandai yang Anda inginkan dan klik "Recover" untuk menyimpannya ke komputer Anda.

Selesai. Android Data Recovery membantu Anda memulihkan semua pesan teks, kontak, foto dan video yang hilang melalui komputer Anda seperti empat langkah di atas.

Cara Mengembalikan Data/File yang TerhapCara Mengembalikan Data/File di Android yang Terhapus dengan Mudah (100% work)us di Android dengan Mudah (100% work)

Mengapa Data/File Dapat di Back up?

Cara 3: Mengapa data yang dihapus dapat di Back up?
Bila Anda menghapus data dari perangkat Anda, perangkat ini tidak segera dihapus dari drive fisik dan karenanya Anda dapat memulihkan konten yang telah dihapus seperti yang ditunjukkan pada cara 2.

Sebenarnya, setiap kali Anda menulis file baru, akan membuat direktori sebagai "petunjuk" untuk melacak di mana file berada di tempat penyimpanan. Saat Anda menghapus file tersebut, direktori akan dihapus dan sistem file akan menandai sektor dimana menyimpan data file sesuai ketersediaan.

Namun, Anda harus tahu bahwa data yang dihapus secara teknis ada pada drive fisik dan dapat dipulihkan dengan alat pemulihan data jika belum ditimpa oleh data penambahan baru.

Cara Mengembalikan Data/File yang TerhapusCara Mengembalikan Data/File di Android yang Terhapus dengan Mudah (100% work) di Android dengan Mudah (100% work)

Dengan cara ini, jika Anda telah menghapus data secara tidak sengaja dan ingin mengembalikannya, perlu diketahui bahwa Anda harus berhenti menggunakan perangkat Anda atau menambahkan data apapun sampai Anda menemukan solusinya, yang dapat mencegah perangkat kehilangan data.

Demikian pula, jika Anda menghapus file di Android agar bisa menjualnya di pasar atau menyebarkannya ke teman Anda, Anda perlu menimpa data yang dihapus karena dapat dipulihkan oleh orang jahat, jadi cobalah mendownload beberapa video di perangkat Anda bisa menjadi solusi yang baik.

Meskipun Anda dapat memulihkan data yang tidak sengaja terhapus dengan Android Data Recovery, akan lebih baik mencadangkan file penting untuk mencegah kehilangan data. Anda bisa memilih metode yang paling sesuai untuk Anda.

Demikian tutorial bagaimana cara mengembalikan file/data di smartphone Android yang terhapus, semoga bisa menjadi referensi Anda.

Jika ada pertanyaan atau tambahan informasi mengenai artikel ini silahkan kirim melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Terima kasih

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Data/File di Android yang Terhapus dengan Mudah (100% work)"